Jumat, 01 Oktober 2010

Bisnis Sofware House

BISNIS SOFTWARE HOUSE

Saat ini teknik informatika sedang berkembang dengan pesatnya. Hal ini secara tidak langsung menuntut manusia untuk dapat menguasai teknologi yang semakin canggih. Karena pada dasarnya teknologi diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Maka tak heran jika pada jaman sekarang banyak orang-orang tertentu yang membuat sebuah software untuk aplikasi tertentu untuk mempermudah pekrjaan mereka. Bahkan banyak yang menjual software-software tersebut kepada perusahaan tertentu.

Istilah Software House sendiri sudah tidak asing lagi yaitu sekelompok orang atau individu atau perusahaan kecil yang melakukan bisnis dalam bidang pembuatan perangkat lunak (software). Produk yang dihasilkan bisa spesifik untuk client tertentu (seperti aplikasi intranet untuk sebuah company) , atau bersifat umum (seperti aplikasi untuk toko, apotik, rental mobil, dll) yang bisa digunakan oleh banyak client.

Bisnis software ini sangat menguntungkan. Di era globalisasi sekarang banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan sebuah software yang sesuai dengan kebutuhan perusahaannya. Di Indonesia sendiri sudah banyak anak bangsa yang menciptakan software-software yang tak kalah canggihnya dengan software-software asing. Mulai dari SOFTWARE APLIKASI SMS GATEWAY sampai SOFTWARE APLIKASI E-GOVERNMENT ( OTONOMI DAERAH).

Namun ada beberapa hal yang harus di perhatikan jika ingin menekuni bisnis software house ini, antara lain :

1. Pemasaran

Untuk mendapatkan sebuah project/order, bisa dilakukan berbagai macam cara, seperti: melalui rekan/kolega yang berpotensi bisa memberikan project, promosi lewat iklan di media cetak atau internet, hunting project di internet, metode jemput bola (langsung membuat proposal dan penawaran kepada calon client yang berpotensi membutuhkan produk/jasa IT)

2. Modal dan Skill

Bila modal yang ada minim, tetapi kemampuan/skill IT nya mencukupi, cobalah dengan metode "kumpul bareng" sesama teman yang mengerti dibidang IT untuk membuat usaha bersama, masing-masing membawa "sumbangan modal" seperti komputer dan lain-lain, sedangkan output dari hasil project bisa diatur seproporsional mungkin yang dapat menyenangkan semua pihak.

3. Kepuasan pelanggan (client)

Produk dan layanan yang diberikan oleh software house harus sesuai dengan keinginan client. Software terssebut harus sesuai kebutuhan serta design dan programnya sesuai benar-benar bisnis perusahaan anda.

4. Tim pengembang yang handal:

yakni para programmer yang ada di balik suatu produk/aplikasi. Di tangan mereka lah, sebuah produk handal dihasilkan.

Sumber : http://aplikasi_software.indonetwork.co.id

1 komentar:

  1. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Bisnis software house berikut artikel yang terkait tersebut di PELUANG BISNIS SOFTWARE HOUSE YANG SEMUA SERBA DIGITAL

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu,, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

    BalasHapus