Sabtu, 16 April 2011

Tutorial Membuat Gerobak Baso dengan menggunakan 3Ds max 2010

Pertama kali yang harus kita lakukan adalah membuka aplikasi 3d’s Max 2010, kemudian akan muncul lembar kerja 3d’s max 2010. Untuk membuat object gerobak baso, pertama kita buat sebuah balok untuk badan atau body dari gerobak baso tersebut yaitu pada bagian kanan lembar kerja 3d’s max akan terlihat toolbar seperti pada gambar dibawah, kita pilih standard primitives, kemudian pilih box.
Photobucket

Selanjutnya kita memberikan ruas pada object yang kita buat, pilih menu Parameters lalu kita atur banyaknya ruas di sub menu length segs, width segs dan height segs. Ini juga mempermudah kita saat melakukan pengolahan pada objek.

Photobucket

Agar objek yang kita buat dapat kita olah, kita harus mengkonversi objek tersebut. Caranya, kita klik objek yang kita buat kemudian klik kanan Convert to dan pilih convert to editable poly.

Kemudian atur segmen-segmen tersebut agar dapat membentuk objek yang kita inginkan.

Photobucket



Tidak ada komentar:

Posting Komentar